Assosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Indonesia Keperawatan Indonesia (AIPViKI) adalah wadah atau kumpulan institusi penyelenggara pendidikan tinggi vokasi keperawatan di Indonesia yang diharapkan mampu membantu meningkatkan mutu dan kompetensi perawat vokasi secara terprogram dan professional. Pendidikan Tinggi Vokasi Keperawatan adalah pendidikan yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang terakreditasi untuk menghasilkan perawat yang terampil dan profesional dalam melaksanakan pekerjaan keahliannya.

Tindakan keperawatan yang sesuai standar atau SOP, harus dikembangkan sesuai kebutuhan profesionalitas kompetensi perawat. Atas dasar pemikiran tersebut maka dalam rangka RAKERNAS II AIPViKI diadakan lomba SOP Keperawatan dalam melakukan CPR. Lomba ini juga untuk melatih mahasiswa mengembangkan intelektual, keterampilan motorik dan kecakapan dalam mempresentasikannya dalam bentuk keterampilan IT berupa video. Kegiatan ini dapat terlaksana berkat bantuan dari panitia lokal yang melibatkan Himpunan Mahasiswa Keperawatan/HMJ dari Institusi POLTEKKES Denpasar dan HMJ Keperawatan STIKes KESDAM IX/Udayana dalam mengorganisir pelaksanaan perlombaan.

TEMA:
Lomba Video SOP Keperawatan mengambil tema “Penatalaksanaan CPR Pada Pasien Henti Jantung”.

KETENTUAN PESERTA

  1. Peserta Lomba merupakan mahasiswa keperawatan yang berstatus aktif dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri/Swasta (PTN/PTS) di bawah Institusi AIPViKI, dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)/Kartu Tanda Penduduk (KTP)/surat keterangan mahasiswa aktif pada universitas terkait.
  2. Peserta bersifat berkelompok. dimana dalam 1 tim beranggotakan 2 orang. Untuk korban dan pemain lainnya tidak termasuk ke dalam tim yang terdaftar
  3. Peserta hanya diperbolehkan mengirimkan 1 karya/video
  4. Peserta wajib mengikuti segala ketentuan yang berlaku. Apabila ada peserta yang terbukti melakukan pelanggaran terhadap peraturan yang telah ditetapkan, maka panitia berhak MENDISKUALIFIKASI peserta atau akan dilakukan pengurangan dalam penilaian dan apabila peserta yang menjadi pemenang lomba diketahui melanggar maka pemberian penghargaan akan DIBATALKAN.
  5. Keputusan panitia dan dewa juri tidak dapat diganggu gugat.

TEKNIS PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran tidak dipungut biaya (free entry).
  2. Peserta mengisi link pendaftaran online pada google form berikut: https://bit.ly/PendaftaranLombaVideoSOPAipviki
  3. Peserta mengunggah scan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)/KTP (Kartu Tanda Penduduk)/ bukti identitas sebagai mahasiswa pada Perguruan Tinggi terkait. File yang diunggah dalam bentuk PDF, dengan format nama:
    ASAL INSTANSI_JENIS IDENTITAS (KTM/KTP)_NAMA LENGKAP
  4. Peserta yang sudah mengisi gform pendaftaran wajib masuk ke grup whatsapp yang sudah disediakan oleh panitia di halaman terakhir gform.

TEKNIS PERLOMBAAN

  1. Perlombaan terdiri dari 1 tahap pengumpulan video
  2. Video dibuat sesuai dengan skenario telah disiapkan oleh panitia dan dapat di download pada link berikut :
    https://bit.ly/SkenarioVideoSOPKeperawatan
  3. Dewan Juri akan melakukan penilaian sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan
  4. Dewan Juri berasal dari pengurus pusat AIPViKI, Sie Acara Rakernas AIPViKI , dan Institusi panitia
  5. Keputusan panitia dan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

KETENTUAN, TEKNIS, & KRITERIA PENILAIAN SELENGKAPNYA BISA DI LIHAT PADA LINK BERIKUT
Link : DETAIL LOMBA VIDEO SOP AIPViKI 2022


Admin
Author: Admin

Leave a Reply