Assosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Indonesia Keperawatan Indonesia (AIPViKI) adalah wadah atau kumpulan institusi penyelenggara pendidikan tinggi vokasi keperawatan di Indonesia yang diharapkan mampu membantu meningkatkan mutu dan kompetensi perawat vokasi secara terprogram dan professional. Pendidikan Tinggi Vokasi Keperawatan adalah pendidikan yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang terakreditasi untuk menghasilkan perawat yang terampil dan profesional dalam melaksanakan pekerjaan keahliannya.

Sehubungan dengan pentingnya tenaga pendidik dan mahasiswa bagi berkelanjutan Pendidikan tinggi yang visioner, maka dalam agenda Rapat Kerja Nasional, AIPViKI sebagai wadah organisasi institusi Pendidikan tinggi vokasi keperawatan, bermaksud melakukan perlombaan VIDEO EDUKASI Nasional. Lomba Video Edukasi adalah salah satu cabang lomba dalam rangka RAKERNAS II AIPViKI Tahun 2022. Perlombaan ini memberi kesempatan tenaga pendidik dan mahasiswa untuk mengekpresikan ide, pikiran dan kreativitasnya yang disampaikan melalui Video. Penyampaian atau pembahasan satu topik mengarah kepada tema Rakernas AIPViKI yang di uraikan dalam 5 (lima) sub tema untuk masing-masing peminatan keperawatan dengan peserta adalah tenaga pendidik dan pencegahan Stunting untuk peserta mahasiswa.. Kegiatan ini dapat terlaksana berkat bantuan dari panitia local yang melibatkan Himpunan Mahasiswa Keperawatan/HMJ dari Institusi POLTEKKES Denpasar dan HMJ Keperawatan STIKes KESDAM IX/Udayana dalam mengorganisir pelaksanaan perlombaan.

TEMA:
Lomba Video Edukasi AIPViKI Tahun 2022 mengambil tema “Edukasi dan Optimalisasi Kesehatan”. Subtema dari Lomba Video Edukasi AIPViKI Tahun 2022 yaitu:

  1. Kategori Dosen dibagi menjadi 5 (lima) subtema pada peminatan keperawatan yaitu:
    a. Keperawatan Anak mengusung tema “Pencegahan Stunting”
    b. Keperawatan Maternitas mengusung tema “Edukasi Kesehatan Reproduksi”
    c. Keperawatan Medikal Bedah mengusung tema “Edukasi Penyakit Tidak Menular”
    d. Keperawatan Jiwa mengusung tema “Edukasi Psikososial”
    e. Keperawatan Komunitas mengusung teman “Edukasi Pencegahan Cacar Monyet”
  2. Kategori Mahasiswa yaitu “Pencegahan Stunting”

KETENTUAN PESERTA

  1. Peserta Lomba merupakan mahasiswa keperawatan dan dosen yang berstatus aktif dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri/Swasta (PTN/PTS) di Indonesia di bawah lembaga AIPViKI, dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)/Kartu Tanda Penduduk (KTP)/NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional) atau surat keterangan mahasiswa/dosen aktif pada instansi terkait
  2. Peserta bersifat individu atau kelompok dengan jumlah maksimal 2 orang dengan ketentuan satu orang ketua dan satu orang anggota.
  3. Peserta hanya diperbolehkan mengirimkan 1 karya videio.
  4. Satu institusi dapat mengirimkan maksimal 2 peserta.
  5. Video yang dikirimkan merupakan karya asli pribadi/kelompok dan peserta wajib bertanggung jawab penuh terhadap karya yang dikirimkan.
  6. Video yang dikirimkan menjadi milik panitia dan dapat secara bebas digunakan dalam rangka kegiatan di lingkungan AIPViKI
  7. Video diunggah pada Google Drive dan menyampaikan tautan videonya melalui surel dengan subjek: “Lomba Video Edukasi AIPViKI”
  8. Pihak panitia dan dewan juri tidak bertanggung jawab atas hal apapun mengenai video yang dikirimkan apabila terjadi penuntutan kepemilikan/hak cipta atas sebagian/seluruh bagian video yang dikirim dan hal-hal lainnya yang membuat kerugian dengan nilai ataupun tanpa nilai bagi peserta maupun pihak lain.
  9. Pemenang Lomba Video ditentukan oleh juri dan akan diumumkan pada saat Acara Rakernas AIPViKI pada tanggal 25 November 2022 serta keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  10. Peserta wajib mengikuti segala ketentuan yang berlaku. Apabila ada peserta yang terbukti melakukan pelanggaran terhadap peraturan yang telah ditetapkan, maka panitia berhak MENDISKUALIFIKASI peserta atau akan dilakukan pengurangan dalam penilaian dan apabila peserta yang menjadi pemenang lomba diketahui melanggar maka pemberian penghargaan akan DIBATALKAN.
  11. Keputusan panitia dan dewa juri tidak dapat diganggu gugat.

TEKNIS PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran tidak dipungut biaya.
  2. Pendaftaran dapat dilakukan mulai dari tanggal 6 Nopember
    2022 – 14 Nopember 2022
  3. Peserta mengisi link pendaftaran online pada google form berikut :
    a. Peserta Kategori Mahasiswa:

    https://bit.ly/PendaftaranLombaVideoEdukasiAipviki

    b. Peserta Kategori Dosen:

    https://bit.ly/PendaftaranLombaVideoEdukasiDosenAIPVIKI

  4. Peserta mengunggah scan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)/KTP (Kartu Tanda Penduduk)/NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional)/ bukti identitas sebagai mahasiswa/dosen pada PT terkait. File yang diunggah dalam bentuk PDF, dengan format nama:
    ASAL INSTANSI _ JENIS IDENTITAS (KTM/KTP/NIDN) _ NAMA LENGKAP
  5. Peserta mengunggah bukti screenshot follow akun instagram resmi AIPViKI: @aipviki_official. Jenis file yang diupload JPG atau JPEG dengan ukuran maksimal 2 MB.
  6. Apabila peserta berupa kelompok maka yang mendaftar hanya ketua kelompok saja
  7. Peserta yang sudah mengisi google form pendaftaran wajib masuk ke grup WhatsApp yang sudah disediakan oleh panitia di halaman terakhir google form.

TEKNIS PERLOMBAAN

  1. Video yang sudah terkumpul akan diberikan kepada juri beserta formulir penilaian administrative (terlampir).
  2. Dewan juri akan melakukan desk evalution dan menetapkan 5 orang pemenang (Juara I,II,III & Harapan I.II.) di masing-masing kategori.
  3. Tahap penilaian dan penjuruan naskah dilakukan dari tanggal Senin, 14 November 2022 – Senin, 21 November 2022.
  4. Pengumuman pemenang masing-masing kategori akan dilaksanakan saat malam penganugerahan AIPViKI pada tanggal Jumat, 25 November 2022 dan official account instagram AIPViKI: @aipviki_official
  5. Keputusan panitia dan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
  6. Apabila terdapat hal yang sekiranya perlu ditanyakan, dapat disampaikan di grup peserta yang sudah disediakan oleh panitia

KETENTUAN, TEKNIS, & KRITERIA PENILAIAN SELENGKAPNYA BISA DI LIHAT PADA LINK BERIKUT
Link : DETAIL LOMBA VIDEO EDUKASI AIPVIKI 2022


Admin
Author: Admin

Leave a Reply