Assosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Indonesia Keperawatan Indonesia (AIPViKI) adalah wadah atau kumpulan institusi penyelenggara pendidikan tinggi vokasi keperawatan di Indonesia yang diharapkan mampu membantu meningkatkan mutu dan kompetensi perawat vokasi secara terprogram dan professional. Pendidikan Tinggi Vokasi Keperawatan adalah pendidikan yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang terakreditasi untuk menghasilkan perawat yang terampil dan profesional dalam melaksanakan pekerjaan keahliannya.

Sehubungan dengan pentingnya tenaga pendidik dan mahasiswa bagi berkelanjutan Pendidikan tinggi yang visioner, maka dalam agenda Rapat Kerja Nasional, AIPViKI sebagai wadah organisasi institusi Pendidikan tinggi vokasi keperawatan, bermaksud melakukan perlombaan Essay nasional. Lomba Esai adalah salah satu cabang lomba dalam rangka RAKERNAS II AIPViKI Tahun 2022. Perlombaan ini memberi kesempatan tenaga pendidik dan mahasiswa untuk mengekpresikan ide, pikiran dan kreativitasnya melalui tulisan. Penyampaian atau pembahasan satu topik mengarah kepada tema Rakernas AIPViKI yang di uraikan dalam sub tema untuk peserta tenaga pendidik dan mahasiswa.. Kegiatan ini dapat terlaksana berkat bantuan dari panitia lokal yang melibatkan Himpunan Mahasiswa Keperawatan/HMJ dari Institusi POLTEKKES Denpasar dan HMJ Keperawatan STIKes KESDAM IX/Udayana dalam mengorganisir pelaksanaan perlombaan.

TEMA:
Rakernas AIPViKI II Tahun 2022 mengambil tema:
“Transformasi Pendidikan Tinggi Vokasi Keperawatan Indonesia Menuju Lulusan Trampil, Cerdas, dan Kompetitif”.

Sub TEMA:

  • Kategori dosen: “Peran Dosen dalam Inovasi Pendidikan Tinggi Vokasi Keperawatan Indonesia Untuk Memfasilitasi Lulusan Trampil, Cerdas, dan Kompetitif”
  • Kategori mahasiswa: “Peran Mahasiwa dalam Inovasi Pendidikan Tinggi Vokasi Keperawatan Indonesia Menuju Lulusan Trampil, Cerdas, dan Kompetitif.

KETENTUAN PESERTA

  1. Peserta Lomba merupakan mahasiswa keperawatan dan dosen yang berstatus aktif dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri/Swasta (PTN/PTS) di Indonesia yang menjadi anggota AIPViKI.
  2. Setiap institusi diperkenankan mengirim lebih dari satu orang peserta, baik tenaga pendidik dan mahasiswa.
  3. Peserta hanya diperbolehkan mengirimkan 1 karya.tulisan
  4. Peserta wajib mengikuti segala ketentuan yang berlaku.
  5. Pelanggaran terhadap peraturan yang telah ditetapkan, panitia berhak MENDISKUALIFIKASI peserta danatau dilakukan pengurangan dalam penilaian dan apabila peserta yang menjadi pemenang lomba diketahui melanggar maka pemberian penghargaan akan DIBATALKAN
  6. Keputusan panitia dan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

TEKNIS PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran tidak dipungut biaya (free entry).
  2. Pendaftaran dimulai tanggal 06 November – 15 November 2022
  3. Peserta mengisi link pendaftaran online pada google form berikut:
    (1) Peserta kategori mahasiswa:
    (2)Peserta kategori dosen:
  4. Peserta mengunggah scan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)/KTP (Kartu Tanda Penduduk)/NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional) atau bukti identitas sebagai mahasiswa/dosen pada instansi terkait. File yang diunggah dalam bentuk PDF, dengan format nama: ASAL INSTANSI_JENIS IDENTITAS (KTM/KTP/NIDN)_NAMA LENGKAP
  5. Peserta mengunggah bukti screenshot follow akun instagram resmi AIPViKI: @aipviki_official. Jenis file yang diupload JPG atau JPEG dengan ukuran maksimal 2 MB.
  6. Peserta yang sudah mengisi google form pendaftaran wajib bergabung ke dalam grup WhatsApp yang sudah disediakan oleh panitia di halaman terakhir google form.

TEKNIS PERLOMBAAN

  1. Naskah yang sudah terkumpul diberikan kepada juri beserta formulir penilaianadministratif (form penilaian terlampir).
  2. Dewan Juri akan melakukan desk evaluation dan menetapkan 5 orang pemenang (Juara I, II, II & Harapan I, II) di masing-masing kategori.
  3. Tahap penilaian dan penjurian naskah dilakukan dari tanggal 14 November 2022 sampai dengan 20 November 2022.
  4. Pengumuman pemenang masing-masing kategori akan dilaksanakan saat malam penganugerahan AIPViKI pada tanggal 25 November 2022 dan official account instagram resmi AIPViKI: @aipviki_official
  5. Keputusan panitia dan dewan juri tidak dapat diganggu gugat
  6. Apabila terdapat hal yang sekiranya perlu ditanyakan, dapat disampaikan di grup peserta yang sudah disediakan panitia.

KETENTUAN, SISTEMATIKA PENULISAN, PENILAIAN & TEKNIS LAINNYA BISA DI LIHAT PADA LINK BERIKUT
Link : DETAIL LOMBA ESSAY AIPViKI 2022


Admin
Author: Admin

Leave a Reply