(Kiri ke kanan) – Yupi Supartini, S.Kp., M.Sc (Ketum AIPViKI), Dr. Ir. Illah Sailah, M.S. (Rektor Binawan), Yeti Resnayati, SKp., M.Kes (Kabid Kerjasama & Hubungan Masyarakat AIPViKI)

 

(Kiri ke kanan) – Yupi Supartini, S.Kp., M.Sc (Ketum AIPViKI), Bapak Syarif (Direktur IHTP), Yeti Resnayati, SKp., M.Kes (Kabid Kerjasama & Hubungan Masyarakat AIPViKI)

 

Di masa pandemi COVID-19 yang penuh tantangan ini, kebutuhan akan tenaga kerja global di bidang pelayanan kesehatan semakin meningkat. Hal ini menjadi peluang bagi generasi muda Indonesia yang mampu bersaing untuk meraih peluang tersebut.

Dalam acara yang dihadiri oleh Ketua Umum AIPViKI (Asosiasi Institusi Pendidikan Vocasi Keperawatan Indonesia) bersama Ketua Bidang Kerjasama & Hubungan Masyarakat AIPViKI, pemberangkatan tenaga kesehatan Indonesia ke Kuwait pada hari kamis tanggal 10 maret 2022 kemarin berjalan dengan lancar. AIPViKI terus berupaya melakukan yang terbaik untuk memfasilitasi anggotanya di seluruh Indonesia dalam melakukan kerjasama.

Salah satu kerjasama yang telah dilakukan AIPViKI bersama dengan Binawan Group dalam melatih dan mempersiapkan tenaga kesehatan Indonesia yang terampil dan profesional melalui International Healthcare Training Program (IHTP).

Setelah melalui proses yang panjang, lulusan D-III keperawatan bersama lulusan Ners, Bidan dan Fisioterapi dengan total 100 tenaga kesehatan profesional siap untuk bekerja di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan di Kuwait. Selain itu perawat yang terpilih ini juga sudah terlatih dan memenuhi standar kompetensi global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *